Tuesday, August 4, 2020

Books Online Free Kering Download

Details Books In Favor Of Kering

Original Title: Kering
Edition Language: Indonesian
Characters: Aku
Setting: Indonesia
Books Online Free Kering  Download
Kering Paperback | Pages: 168 pages
Rating: 3.94 | 147 Users | 15 Reviews

Point Based On Books Kering

Title:Kering
Author:Iwan Simatupang
Book Format:Paperback
Book Edition:Deluxe Edition
Pages:Pages: 168 pages
Published:1985 by Gunung Agung (first published 1972)
Categories:Novels. Asian Literature. Indonesian Literature

Explanation During Books Kering

Seorang mahasiswa berotak cemerlang, atas kehendaknya sendiri meninggalkan bangku kuliah. Ia tidak puas dengan sistem dan materi pendidikan yang diterimanya. Pergi bertransmigrasi, juga atas kemauannya sendiri.

Kemarau yang sangat panjang mendatangkan kesengsaraan bagi seluruh penduduk. Rumput-rumput merunduk layu, satu persatu mata air kering. Satu demi satu enduduk meninggalkan desa pemukiman yang hampir mati itu. Satu-satunya yang masih tinggal hanya Tokoh kita. Tapi akhirnya ia kalah dengan musim dan terlempar ke kehidupan kota. Sampai akhirnya Tokoh kita satu kali menerima harta warisan yang banyak dari kematian teman dekatnya. Uang itu lalu ia gunakan untuk membangun satu kota transmigrasi.

Rating Based On Books Kering
Ratings: 3.94 From 147 Users | 15 Reviews

Assess Based On Books Kering
At the end: "MARI...!!!"Manusia berjalanManusia TerusNovel yang sangat bagus



kisah ini menyebut tokoh utamanya sebagai "tokoh kita" begitu saja.tidak penting benar ia punya nama atau tidak, karena yang dikisahkan adalah kisah universal: kisah seorang individu dalam berhadapan dengan situasi atau kondisi yang melingkupinya.tapi karakter "tokoh kita" ini jelas.kejelasannya terbangun berangsur-angsur melalui kerja yang ia lakukan.beberapa hari setelah memulai kerjanya menggali sumur "...tubuhnya tumbuh kekar, ototnya membaja, dan lebih dari itu ada perubahan pada dunia

Ok, salahkan gw karena kelewat o'on memahami novel ini. Padahal gw suka ide dasar yg digunakan di dalam ceritanya: kemarau di daerah transmigrasi. Tokoh kita ini bisa dibilang orangnya nekat, pantang menyerah, menganggap bahwa aturan pemerintah adalah "masa bodoh" dan mampu melihat kebaikan orang (pandangannya terhadap si Janggut, sang bekas pemimpin gerombolan dan si Gemuk Pendek, si kaya uang haram). Namun yg mengganggu, gw merasa sang tokoh kita ini agak-agak sotoi. Argumennya dalam

#50 - 2014membacanya membuat saya sering berhenti. bukan bosan. tapi otak saya yang cepat banget panas. kacau. kok bisa ya. terus terang saja saya keteteran mengikuti pemikiran penulis di novel ini. semua ide, kritik, filsafat, humor satir berjejalan di novel ini. membacanya jadi gelagapan. jadi nggak habis pikir, di kurun waktu tahun 60-an -saat pembuatan novel ini, ide-ide yang dituangkan jauh melampaui masa penulisan. dan dibaca saat sekarang pun masih relevan dengan kondisi yang carut-marut

Absurd, sarcastic, penuh dark humor. Pengaruh dari Samuel Beckett, dan Albert Camus sangat terasa. Untuk orang yang terbiasa membaca novel novel "normal" novel ini akan sangat membingungkan, tidak masuk akal dan membosankan. Apalagi jika si pembaca TERBIASA membaca cerita cerita yang memiliki ending happily ever after, atau berakhir dengan misteri terpecahkan,maka novel ini akan sangat mengecewakan.Alur cerita yang benar benar mengabaikan logika membuat kita kadang kadang berkata, "What the

Ketika minggu lalu saya berkunjung ke toko buku, saya melihat ada dua buah buku Iwan Simatupang di rak buku baru, yaitu : Tegak Lurus dengan Langit (kumpulan cerpen) dan kumpulan esainya (saya lupa judulnya). Saya lalu ingat, rasanya saya pernah membeli satu (dengan harga obral sangat murah) novel karya Iwan Simatupang di sebuah pameran buku di Jakarta beberapa waktu silam. Sesampainya di rumah, saya cari novel tersebut. Ketemulah Kering di antara koleksi buku-buku saya. Sebelumnya, saya tidak

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.